Cara Diet yang Benar Untuk Kesehatan Tubuh

Cara Diet yang Benar Untuk Kesehatan Tubuh. Sebuah diet sehat secara ilmiah telah terbukti memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko beberapa penyakit kronis dan menjaga tubuh Anda sehat. Alih-alih membuat perubahan besar, mungkin lebih baik memulai dengan beberapa yang lebih kecil.

Kesehatan Tubuh
Kesehatan Tubuh
  • Perlambat

Menurut informasi terbaru Kecepatan Anda makan mempengaruhi seberapa banyak Anda makan, serta seberapa besar kemungkinan Anda menambah berat badan. Faktanya, penelitian yang membandingkan kecepatan makan yang berbeda menunjukkan bahwa pemakan makanan cepat hingga 115% lebih mungkin mengalami obesitas daripada pemakan yang lambat. Nafsu makan Anda, berapa banyak yang Anda makan, dan seberapa penuh yang Anda dapatkan semuanya dikendalikan oleh hormon dan kesehatan tubuh.

Hormon-hormon ini memberi sinyal pada otak Anda apakah Anda lapar atau kenyang. Namun, otak Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menerima pesan-pesan ini, jadi makan lebih lambat akan memberi waktu pada otak Anda untuk memahami bahwa Anda kenyang. Penelitian telah mengkonfirmasi hal ini.

Menunjukkan bahwa makan secara perlahan dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi saat makan dan membantu Anda menurunkan berat badan . Makan perlahan-lahan juga dikaitkan dengan mengunyah yang lebih menyeluruh, yang juga dikaitkan dengan pemeliharaan berat badan yang lebih baik. Karena itu, hanya dengan makan lebih lambat dan mengunyah lebih sering, Anda dapat mengurangi risiko makan terlalu banyak dan menambah berat badan berlebih.

Bagaimana Cara Diet untuk Kesehatan Tubuh?

  • Pilih Roti Gandum Utuh Tidak Halus

Anda dapat dengan mudah membuat diet Anda sedikit lebih sehat dengan memilih roti gandum sebagai pengganti roti gandum olahan tradisional. Berbeda dengan biji-bijian olahan, yang telah dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan, biji – bijian utuh telah dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung dan kanker. Mereka juga merupakan sumber serat, vitamin B dan beberapa mineral yang baik, seperti seng, zat besi, magnesium, dan mangan.

Ada banyak jenis roti gandum tersedia, dan banyak dari mereka bahkan terasa lebih enak daripada roti olahan. Pastikan untuk membaca label untuk memastikan bahwa roti Anda dibuat hanya dengan biji-bijian saja, bukan campuran dari biji-bijian utuh dan halus. Roti juga lebih baik mengandung biji atau biji-bijian.

  • Tambahkan Yogurt Yunani ke Diet Anda

Yoghurt Yunani (atau yogurt ala Yunani) lebih tebal dan lebih kental dari yogurt biasa. Telah disaring untuk menghilangkan kelebihan whey, yang merupakan bagian berair susu. Faktanya, ia mengandung hingga tiga kali jumlah protein yang ditemukan dalam jumlah yogurt biasa yang sama, atau hingga 9 gram per 100 gram.

Makan sumber protein yang baik membantu Anda merasa kenyang lebih lama, membantu Anda mengatur nafsu makan dan makan lebih sedikit kalori secara keseluruhan. Selain itu, karena yogurt Yunani telah disaring, ia mengandung lebih sedikit karbohidrat dan laktosa daripada yogurt biasa, sehingga cocok untuk mereka yang mengikuti diet rendah karbohidrat atau tidak toleran laktosa.

Apa Saja Cara Diet Benar Untuk Kesehatan Tubuh?

Cukup ganti beberapa makanan ringan atau varietas yogurt biasa dengan yogurt Yunani untuk dosis protein dan nutrisi yang lumayan. Pastikan untuk memilih varietas yang tidak beraroma, karena yang beraroma dapat dikemas dengan tambahan gula dan bahan-bahan tidak sehat lainnya.

  • Jangan Berbelanja Tanpa Daftar

Ada dua strategi penting untuk digunakan ketika Anda pergi berbelanja: buat daftar belanjaan Anda sebelumnya dan jangan pergi ke toko lapar. Tidak tahu persis apa yang Anda butuhkan membuat ruang untuk pembelian impulsif, sementara kelaparan dapat semakin memperburuk impuls Anda. Untuk memastikan Anda tidak menyerah pada dorongan hati Anda, rencanakan sebelumnya dan tuliskan apa yang Anda butuhkan sebelumnya.

Dengan melakukan ini dan tetap berpegang pada daftar Anda, Anda tidak hanya akan membeli barang-barang sehat tetapi juga menghemat uang dan memiliki makanan sehat di sekitar rumah.

  • Makan Telur, Lebih disukai untuk Sarapan

Telur sangat sehat , terutama jika Anda memakannya di pagi hari. Mereka kaya akan protein berkualitas tinggi dan banyak nutrisi penting yang sering orang tidak mendapatkan cukup, seperti kolin. Ketika melihat studi yang membandingkan berbagai jenis sarapan yang sesuai kalori, telur muncul di atas. Makan telur di pagi hari meningkatkan perasaan kenyang. Ini telah terbukti menyebabkan orang mengkonsumsi lebih sedikit kalori selama 36 jam ke depan.

Yang bisa sangat membantu untuk penurunan berat badan. Satu studi pada pria muda yang sehat dan bugar menunjukkan bahwa telur menyebabkan kenyang yang lebih signifikan, lebih sedikit kelaparan dan keinginan makan yang lebih rendah, dibandingkan dengan sarapan yang terdiri dari sereal atau croissant.

Faktanya, para pria yang sarapan telur untuk sarapan secara otomatis makan 270-470 kalori lebih sedikit saat makan siang dan makan malam prasmanan, dibandingkan dengan mereka yang makan sarapan lainnya. Karena itu, hanya mengganti sarapan Anda saat ini dengan telur dapat menghasilkan manfaat besar bagi kesehatan Anda.

Apa Saja Cara Diet yang Baik Bagi Kesehatan tubuh?

  • Tingkatkan Asupan Protein Anda

Protein sering disebut sebagai raja nutrisi, dan tampaknya memiliki beberapa kekuatan super. Karena kemampuannya untuk mempengaruhi hormon rasa lapar dan kenyang, ini adalah nutrisi makro yang paling memenuhi syarat. Satu studi menunjukkan bahwa hanya meningkatkan asupan protein dari 15% menjadi 30% kalori membuat orang makan lebih sedikit 441 kalori per hari, tanpa secara aktif membatasi asupan mereka.

Terlebih lagi, protein membantu Anda mempertahankan massa otot, yang menentukan tingkat metabolisme Anda. Asupan protein tinggi dapat meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar hingga 80-100 per hari.  Ini sangat penting untuk mencegah hilangnya massa otot yang dapat terjadi selama penurunan berat badan dan seiring bertambahnya usia. Bertujuan untuk menambahkan sumber protein untuk setiap makanan dan camilan.

Ini akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama, mengekang mengidam dan membuat Anda cenderung makan terlalu sedikit. Sumber protein yang baik termasuk produk susu, kacang-kacangan, selai kacang, telur, kacang-kacangan dan daging tanpa lemak.

Baca juga : Berbagai Bahan Alami Untuk Kesehatan Kulit

  • Minum Air Yang Cukup

Minum cukup air penting untuk kesehatan Anda. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa air minum dapat memberi manfaat bagi penurunan berat badan , pemeliharaan berat badan , dan bahkan sedikit meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari. Studi juga menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan asupan kalori selama makan berikutnya pada orang dewasa paruh baya dan yang lebih tua.

Konon, yang terpenting adalah minum air putih bukan minuman lain. Ini secara drastis dapat mengurangi asupan gula dan kalori Anda. Orang yang minum kebanyakan air terbukti mengonsumsi 200 kalori lebih sedikit per hari, daripada mereka yang minum minuman lain. Demikianlah cara diet yang benar untuk kesehatan tubuh semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Cara Diet yang Benar Untuk Kesehatan Tubuh”

Tinggalkan komentar